Beranda > Berita Umum > BET Cipelang Raih Penghargaan Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik 2025
BET Cipelang Raih Penghargaan Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik 2025
16 Oktober 2025
Bogor, Oktober 2025 – Balai Embrio Ternak (BET) Cipelang kembali menorehkan prestasi membanggakan di tingkat nasional. Dalam ajang Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) Mandiri lingkup Kementerian Pertanian Tahun 2025, BET Cipelang ditetapkan sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) penerima penghargaan dengan kategori Pelayanan Prima.
Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Auditorium Gedung F Kementerian Pertanian, pada Senin (13 Oktober 2025). Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia Aparatur (OSDMA), Ir. Nurwahida, M.Si, kepada 10 unit kerja penyelenggara pelayanan publik lingkup Kementerian Pertanian serta 14 unit kerja inovator dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2025.

Dalam lingkup Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH), terdapat enam unit kerja yang berhasil memperoleh penghargaan Pelayanan Prima dengan nilai tinggi, yaitu:
- BBIB Singosari, nilai 4,86
- BET Cipelang, nilai 4,83
- BPMSPH, nilai 4,81
- BBVF PUSVETMA, nilai 4,80
- BBVet Wates, nilai 4,74
- BIB Lembang, nilai 4,64
3 Unit Kerja inovator dalam KIPP diantaranya adalah :
- BBVF PUSVETMA
- BPMSPH
- BET Cipelang

Selain itu, BET Cipelang juga menjadi salah satu dari tiga Unit Kerja Inovator KIPP 2025, bersama BBVF PUSVETMA dan BPMSPH. Prestasi ini menunjukkan konsistensi BET Cipelang dalam menghadirkan pelayanan publik yang berkualitas, inovatif, dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat.
Kepala Biro OSDMA Kementerian Pertanian, Ir. Nurwahida, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh unit kerja yang telah menunjukkan kinerja unggul dalam penyelenggaraan pelayanan publik. “Penghargaan ini bukan hanya bentuk pengakuan atas kinerja, tetapi juga dorongan untuk terus memperkuat inovasi dan budaya pelayanan prima di lingkungan Kementerian Pertanian,” ujarnya.
Kepala BET Cipelang Ibu Deasy Zamanti ‘’menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas capaian tersebut. “Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh pegawai BET Cipelang dalam mewujudkan pelayanan publik yang cepat, transparan, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat. Kami akan terus berinovasi agar layanan kami semakin baik,” ungkapnya.
Capaian ini sekaligus menegaskan peran BET Cipelang sebagai pusat unggulan dalam pengembangan teknologi reproduksi dan pelayanan publik di sektor peternakan, serta komitmen kuat untuk terus meningkatkan kualitas layanan sesuai dengan semangat reformasi birokrasi dan pelayanan prima Kementerian Pertanian.
Semoga penghargaan-penghargaan yang diberikan mampu memicu semangat unit kerja penerima untuk terus berkarya dan memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh stakeholder.
Dibaca : 233 kali