Beranda > Berita Umum > Audit LSPro; BET Jamin Kualitas Produk

Audit LSPro; BET Jamin Kualitas Produk

14 Oktober 2022

Bogor- Lembaga Sertifikasi Produk (LS Pro) benih dan bibit Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian melakukan audit mutu produk yang dihasilkan oleh Balai Embrio Ternak Cipelang. Audit Ls Pro bertujuan untuk mengaudit mutu produk benih dan bibit ternak yang dihasilkan BET. (14/10/2022)

Sertifikat benih/bibit yang dikeluarkan oleh LS Pro merupakan jaminan yang diberikan oleh BET bahwa benih dan bibit yang dihasilkan telah sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) benih (embrio) dan bibit sapi.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 13 sampai dengan 14 Oktober 2022, bertempat di aula kantor, laboratorium, kandang dan pabrik konsentrat. Auditor melakukan pengecekan terhadap semua proses produksi benih dan bibit untuk memastikan semua tahapan kegiatan telah sesuai.

Audit dilaksanakan tanggal 13– 14 Oktober 2022. Audit kali ini dilakukan secara offline dengan metode diskusi terhadap Manajemen Representative dan Tim Teknis Produksi dan Aplikasi (PA), Tim Teknis Pemeliharaan Ternak (PT) dan Tim Informasi dan Peneyebaran Hasil, serta Tour Plan untuk mengetahui kondisi secara real lingkungan di BET Cipelang.

Sebanyak 8 ekor donor dan 16 ekor bibit ternak dilakukan pengajuan untuk sertifikasi produk penggunaan tanda SNI. Terdapat beberapa persyaratan untuk sertifikasi LS pro diantaranya adalah: Silsilah jelas dari tetua, riwayat kesehatan, data uji performans, dan sebagainya. (MS)

Dibaca : 70 kali


Lokasi Kami

Peta Lihat di Google Map

Tidak puas dengan pelayanan kami? klik berikut:

Lapor! SABERPUNGLI
Dupak e-Personal

Aksesibilitas

Pembaca Layar
Kontras
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jeda Animasi
Ramah Disleksia
Kursor
Jarak Baris
Perataan Teks
Saturasi
Reset