BET Ikuti Remote Evaluation SNI Award 2022

30 Agustus 2022

Bogor- Berikan produk berkualitas, Balai Embrio Ternak (BET) komitmen ikuti penilaian SNI Award. Sejak tahun 2017 hingga 2022, BET telah mengikuti penilaian SNI Award. Dikarenakan pandemic covid masih melanda, evaluation penerapan SNI dilakukan secara onsite/ remote evaluation SNI Award. Hadir sebagai evaluator dari BSN Aries Agus Budihartanto dan Dedi Mulyana, hadir dari BET seluruh pejabat struktural, subkoordinator dan tim sekretariat penerapan SNI BET Cipelang. (30/8/2022)

Ajang kompetisi SNI award diikuti sebanyak 233 peserta yang mendaftar, 145 peserta lolos desk evaluation dan 88 peserta mengikuti on-site evaluation. Beberapa hal yang dinilai pada tahap desk evaluation yaitu menilai uraian kriteria SNI-Award yang dikirim peserta dan menilai berdasarkan ADLI dan LeTCI serta bukti-bukti yang disampaikan. Sedakangkan penilaian on-site evaluation meliputi : 1) verifikasi yang disampaikan pada dokumen SNI Award, 2) menilai berdasarkan ADLI dan LeTCI, 3) mencari keunggulan seperti inovasi atau terobosan yang telah dilakukan setiap kategori, 4) Penerapan SNI dan kontribusi dalam kegiatan standarisasi dan 5) dampak penerapan SNI pada kinerja perusahaan.

Penilaian SNI Award menggunakan metode Malcolm Balridge. Pendekatan yang digunakan untuk mengevaluasi proses Malcolm Balridge adalah Approach, Deployment, Learning, Integration (ADLI). Sedangkan pendekatan yang digunakan untuk mengevaluasi hasil kinerja dari proses Malcolm Baldrige adalah Level, Trend, Comparison, Integration (LeTCI).

Kepala BET, Oloan Parlindungan menyampaikan bahwa BET memlilik beberapa keunggulan diantaranya adalah merupakan Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pertanian satu-satunya yang memproduksi embrio ternak; ternak bibit yang dihasilkan memilik genetik unggul sama kualitasnya dengan sapi impor dari negara asalnya; ternak bibit yang dihasilkan sudah beradaptasi dengan iklim di Indonesia.

Sebagai penerap SNI, BET senantiasa berinovasi untuk meningkatkan kualitas produk dan pelayanan. Berbagaia metode produksi embrio telah dikembangkan, sedangkan di bidang pelayanan public BET membuat SISCOBETI sebagai sarana pelayanan public bagi stake holder. (MS)

Dibaca : 1 kali


Lokasi Kami

Peta Lihat di Google Map

Tidak puas dengan pelayanan kami? klik berikut:

Lapor! SABERPUNGLI
Dupak e-Personal Pengendalian Bety

Aksesibilitas

Pembaca Layar
Kontras
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jeda Animasi
Ramah Disleksia
Kursor
Jarak Baris
Perataan Teks
Saturasi
Reset