BET Cipelang Dampingi Peternak Bogor pada Sarasehan Petani Milenial 2022

29 Agustus 2022

Kegiatan Sarasehan Petani Milenial, Petani, Penyuluh, dan P4S Tahun 2022  diselenggarakan dalam rangka menumbuhkan peran aktif petani milenial, petani,dan penyuluh dalam peningkatan produksi dan daya saing produk pertanian, pengembangan ekosistem kewirausahaan pertanian, membangun jejaring petani milenial antar wilayah, serta sebagai upaya antisipasi krisis pangan. Kegiatan ini diselenggarakan pada 28-30 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta.

             

Tujuan dilaksanakannya Sarasehan Petani Milenial Tahun 2022  adalah untuk menumbuhkan peran aktif petani milenial, petani dan penyuluh dalam peningkatan produksi dan daya saing produk pertanian, pengembangan ekosistem kewirausahaan pertanian, membangun jejaring petani milenial antar wilayah, serta sebagai upaya antisipasi krisis pangan” Sarasehan Petani Milenial Tahun 2022  diisi oleh Pameran Produk Unggulan Pertanian yang diikuti seluruh eselon 1 Kementerian Pertanian, Perbankan dan Gelar Teknologi Smart Farming, Launching Program Unggulan Kementerian Pertanian, Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan perbankan untuk pembiayaan melalui program TANI AKUR, Forum Diskusi Program Petani Milenial Nasional, Petani dan Penyuluh, Peluncuran Program Agripreneurs Indonesia (GRIN), Sharing Session Millenial Agripreneur, Petanidan Penyuluh,  Business Matching, Motivational Session dan Team Building, Lomba video blogging (vlog), lomba foto dan lain-lain, serta ,alam keakraban/pentas seni.

                             

Sarasehan di buka oleh Menteri pertanian Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH, pada kesempatan tersebut Menteri Pertanian  mendorong petani milenial  untuk terus kreatif dan inovatif menghadapi tantangan global yang mengancam ketahanan pangan nasional, Mentan SYL mengungkapkan kondisi dunia saat ini membutuhkan tangan-tangan kreatif anak muda dalam memperkuat ketahanan pangan nasional apalagi Indonesia sebagai negara besar memiliki tanah yang subur dan bisa ditanami apa saja yang dibutuhkan masyarakat dunia, "Dunia mengharapkan kita dan pangan Indonesia harus menjadi sesuatu yang berarti. Karena itu, yang pertama mitigasi tantanganmu. Kedua, adaptasi, dan yang ketiga adalah hadapi tantangan ini secara bersama-sama," pesannya kepada seluruh peserta sarasehan. BET Cipelang sebagai salah satu UPT Kementerian Pertanian berpartisipasi dalam pendampingan Petani Milenial di wilayah kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi. 

(dg)

Dibaca : 1 kali


Lokasi Kami

Peta Lihat di Google Map

Tidak puas dengan pelayanan kami? klik berikut:

Lapor! SABERPUNGLI
Dupak e-Personal Pengendalian Bety

Aksesibilitas

Pembaca Layar
Kontras
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jeda Animasi
Ramah Disleksia
Kursor
Jarak Baris
Perataan Teks
Saturasi
Reset