Peringati Kemerdekaan RI, BET Cipelang Berikan Pelayanan dari Hati

17 Agustus 2021

Bogor- Bertempat di halaman kantor Balai Embrio Ternak (BET) Cipelang, seluruh pegawai, mahasiswa Praktek Kerja Lapangan dan siswa SMP-SMA berprestasi peringati HUT Kemerdekaan RI ke 76. Terdapat beberapa rangkaian acara dalam upacara tersebut diantaranya pemberian bantuan kepada pegawai golongan I terdampak pandemi covid 19, beasiswa kepada putra/putri pegawai BET Cipelang dan penghargaan kepada performa pegawai teladan.

Kepala Balai Embrio Ternak, Oloan Parlindungan mengatakan,” sebagai bentuk tanggung jawab social terhadap masyarakat sekitar, BET Cipelang rutin memberikan beasiswa terhadap siswa berprestasi putra putri pegawai BET Cipelang, terutama pegawai kontrak dan harian. Diharapkan pemberian beasiswa ini dapat mendorong putra/putri untuk senantiasa meningkatkan prestasi dalam mengisi kemerdekaan.”

Negara Kesatuana Republik Indonsia berdiri sejak tanggal 17 Agustus 1945, sejak itulah secara de facto dan de jure bangsa Indonesia dinyatakan merdeka. Merdeka secara de facto yaitu ketika sudah mengumumkan kemerdekaannya dengan ditandai dengan ddibacakannya teks proklamasi kemerdekaan RI oleh Ir Soekarno dan Drs, Moch Hatta. Sedangka secara de jure adalah adanya dukungan dan pengakuan dari negara sahabat dan dunia internasional seperti Mesir, Syiria, Irak dan Saudi Arabia.

Dalam arti luas, merdeka adalah kita bisa menentukan nasib bangsa sendiri tanpa campur tangan dari bangsa lain, merdeka secara ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya dan lain sebagainya. Menjadi sebuah bangsa yang merdeka, ternyata bukanlah hal yang mudah, tapi diperlukan perjuangan dan pengorbanan.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh BET Cipelang dalam mengisi kemerdekaan, diantaranya adalah berkolaborasi dengan seluruh dinas provinsi dan kabupaten yang membidangi peternakan di bidang transfer embrio, berkolaborasi dengan berbagai perguruna tinggi untuk mencetak generasi tangguh di bidang peternakan. Dan terbaru adalah berkolaborasi dengan BSSN Balai Sertifikasi Elektronik, untuk menerbitkan tanda tangan elektronik dalam mendukung terbitnya Surat Keterangan Hasil Transfer Embrio.

Dibaca : 1 kali


Lokasi Kami

Peta Lihat di Google Map

Tidak puas dengan pelayanan kami? klik berikut:

Lapor! SABERPUNGLI
Dupak e-Personal Pengendalian Bety

Aksesibilitas

Pembaca Layar
Kontras
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jeda Animasi
Ramah Disleksia
Kursor
Jarak Baris
Perataan Teks
Saturasi
Reset