Pendampingan UPTD Tampusu Sulut oleh BET Cipelang

12 Juni 2021

Balai Pengembangan Bibit Ternak dan Benih Pertanian (BPBTBP) adalah unit pelaksana teknis daerah merupakan salah satu UPT dari Dinas Pertanian dan Peternakan Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang mempunyai tugas antara lain  melaksanakan pemeliharaan, produksi, pemuliaan, pengembangan dan distribusi bibit unggul ternak disamping itu juga benih pertanian. BPBPT mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk mengelola 2 lokasi pembibitan ternak, yaitu Unit pembibitan ternak babi di Desa Kalasey dan Unit pembibitan ternak sapi PO dan sapi perah dan pengembangan hijauan makanan ternak di Desa Tampusu, Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa.

Dalam rangka sinergitas kegiatan BET Cipelang, tanggal 9 -11 Juni 2021, BET Cipelang melakukan pendampingan terhadap Balai Pengembangan Bibit dan Pakan Ternak Tampusu, Provinsi Sulawesi Utara. Pendampingan ini dilakukan atas kerjasama BET Cipelang dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulawesi Utara. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Balai dengan meninjau langsung sarana dan prasarana di UPTD Tampusu, yang didampingi oleh Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulawesi Utara, Kepala UPT, dan staff Dinas.

Kepala Balai mengharapkan dengan adanya kerjasama antara UPT pusat dan daerah di harapkan potensi yang di miliki oleh UPT Provinsi dalam menyediakan bibit bisa lebih maksimal, terutama pemanfaatan lahan untuk penyediaan hijauan pakan ternak, dengan tersedianya pakan yang cukup akan lebih mudah untuk meningkatkan populasi dan produktivitas ternak. Diharapkan dengan pendampingan ini, UPT Provinsi dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki.

 

Dibaca : 1 kali


Lokasi Kami

Peta Lihat di Google Map

Tidak puas dengan pelayanan kami? klik berikut:

Lapor! SABERPUNGLI
Dupak e-Personal Pengendalian Bety