Mendukung Investasi, BET Cipelang Lakukan Koordinasi dengan Diskannak Kabupaten Bogor

02 Februari 2021 | oleh Cecep Sastrawiludin

Dalam rangka pengembangan peternakan dan tumbuhnya investasi dibidang peternakan khususnya di Kabupaten Bogor, dilakukan koordinasi terkait investasi dengan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor. Kegiatan koordinasi ini diantaranya dengan mencari lahan yang idle dan belum termanfaatkan secara maksimal oleh Pemda Kabupaten Bogor dan menginforasikan kepada calon investor yang berminat untuk berinvestasi di wilayah Kabupaten Bogor. Ada investor yang berminat untuk pengembangan sapi Galician Blond di Indonesia, yaitu PT. Indogal dan berencana untuk pengembanga  sapi galician Blond tersebut di Kabupaten Bogor, dengan rencana populasi sebanyak 1.000 ekor.
Setelah berkoordinasi dengan Kepala Badan Pengeloaan dan Keuangan (Bp. Pelitawan) dan didampingi oleh Kepala Bidang Peternakan Diskannak Kabupaten Bogor (Ibu Ramilah Erliani), terindentifikasi beberapa lahan yang siap untuk dipakai oleh investor. Lahan ini milik Pemda Kabupaten Bogor, dengan lokasi dan luasnya sebagai berikut :
1. Babakan Madang 20 ha
2. Rumpin 10 ha
3. Jasinga 34 ha,  ada 4 lokasi :
     Desa Sipak 16 ha
     Desa Curug 6 ha
     Desa Pangrading 8 ha
     Desa Jasinga 4 ha


Ketersediaan lahan ini segera diinformasikan kepada calon investor dan akan ditindaklanjuti dengan pengecekan lokasi bersama-sama dengan Pemda Kabupaten Bogor, BET Cipelang dan PT. Indogal. Jika ada lahan yang diplih oleh calon investor, selanjutnya akan dilakukan koordinasi dengan Pemda Kabupaten Bogor untuk tahap selanjutnya, dan pengajuan surat permohonan dari calon investor.
Peran Balai Embrio Ternak Cipelang dalam kegiatan ini selain sebagai penyambung antara calon investor dan Pemerintah Kabupaten Bogor, juga akan mendampingi dalam hal bioteknologi transfer embrio. Dengan adanya pengembangan peternakan oleh PT. Indogal, selain mendukung program pemerintah dalam rangka mencapai swasembada daging sapi, juga diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat sekitar.
Dengan demikian, diharapkan ada manfaat ganda yang dapat dicapai dengan adanya pengembangan peternakan oleh PT. Indogal di wilayah Kabupaten Bogor ini dan dapat berlanjut untruk investasi di tempat lainnya.

Dibaca : 1 kali


Lokasi Kami

Peta Lihat di Google Map

Tidak puas dengan pelayanan kami? klik berikut:

Lapor! SABERPUNGLI
Dupak e-Personal Pengendalian Bety