Pastikan produk berkualitas, BET Cipelang Bekerjasama dengan Lembaga Sertifkasi Produk (LSPro)

04 Februari 2021 | oleh menik setyarini

Senantiasa berikan produk berkualitas, benih dan bibit, Balai Embrio Ternak (BET) Cipelang dan Lembaga Sertifikasi Produk (LSPro) bekerjasama untuk menguji kualitas embrio dan bibit sapi yang dihasilkan. Sebagai penerap ISO 9001 tentang sistem manajemen mutu, kerjasama dengan LSPro merupakan salah satu kunci dalam upaya memberikan produk berkualitas. Kerjasama ini berlangsung sejak tahun 2017 dan diperpanjang setiap tiga tahun. Kerjasama ditandatangani oleh Kepala BET Cipelang, Oloan Parlindungan dan Manajer Puncak LSPro , Dani Kusworo. Penandatangan perjanjian kersama dilakukan secara virtual di tempat masing-masing. (4/02/2021)

Oloan Parlindungan mengatakan,” Benih dan bibit yang diproduksi dan diedarkan BET Cipelang perlu diusahakan agar tetap terjamin mutunya. Dikarenakan untuk pengujian mutu embrio hanya tersedia di BET Cipelang maka kami bekerja sama dengan LSPro benih dan bibit ternak untuk pengujian mutu benih dan bibit di laboratorium kami”.

“LSPro memberikan sampel embrio kepada kami untuk diuji kualitasnya. Pengujian ini penting untuk meningkatkan daya saing produk yang dihasilkan.” Lanjutnya.

Oloan menegaskan bahwa untuk meningkatkan daya saing, maka suatu produk perlu mendapatkan sertifikasi agar dapat diterima di pasar global. Keberadaan LSPro sangat membantu untuk mengawal agar BET Cipelang senantiasa menjaga kualitas benih dan bibit sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI),” lanjutnya.

Dani kusworo mengatakan, “LSPro Benih dan Bibit Ternak memiliki tugas dan fungsi memberikan dan melaksanakan sertifikasi produk benih dan bibit ternak bagi pemohon yang memililki sistem manajemen mutu (seperti ISO 9001:2008), acuan produksinya sesuai dengan pedoman pembibitan yang baik, dan produk (benih/bibit) ternak yang dihasilkan sesuai dengan SNI.”

“Proses sertifikasi produk adalah proses menilai apakah suatu produk memenuhi pesyaratan seperti yang tercantum dalam standar.” jelasnya.

Dani kusworo menegaskan bahwa, LSPro benih dan bibit sudah terakreditasi Komite Akrditasi Nasional (KAN) dan didukung personel yang berkompeten dan professional, pelayanan jasa sertifikasi yang diberikan oleh LSPro dilakukan secara mandiri, tidak berpihak, tidak diskriminatif, menjaga kerahasiaan dan menjamin objektivitas hasil sertifikasi.

Dengan memiliki sertifikat produk, maka suatu produk akan mendapatkan pengakuan sebagai produk yang berkualitas dan mampu berkompetisi dengan produk serupa yang ada di pasaran. Selain itu, kualitas produk yang terjamin akan meningkatkan kepercayaan konsumen pada produk tersebut.

Editor,YS
Narahubung
Dani Kusworo,S.Pt, M.Si, Manajer Puncak LSPro

Dibaca : 1 kali


Lokasi Kami

Peta Lihat di Google Map

Tidak puas dengan pelayanan kami? klik berikut:

Lapor! SABERPUNGLI
Dupak e-Personal Pengendalian Bety