FAQ

  1. APA DAN BAGAIMANA TUGAS POKOK BALAI EMBRIO (BET) TERNAK CIPELANG?

    Balai Embrio Ternak Cipelang Bogor merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis yang berada dibawah Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian Republik Indonesia mempunyai tugas pokok untuk melaksanakan produksi, pengembangan dan distribusi embrio ternak.

  2. BAGAIMANA CARA BERKARIR DI BET CIPELANG?

    Pendaftaran karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di BET Cipelang mengikuti format seleksi nasional untuk Pegawai Negeri Sipil. Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilakukan bersamaan diseluruh instansi pemerintah di Indonesia termasuk BET Cipelang sebagai Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pertanian. Informasi mengenai seleksi dan formasi CPNS dapat dilihat di website kementerian dan lembaga maupun dalam publikasi nasional saat periode seleksi CPNS berlangsung.

  3. APA SAJA YANG DIPRODUKSI DAN DIJUAL BET CIPELANG?

    Sesuai tugas pokoknya, BET memproduksi embrio sapi dan ternak bibit sapi. Ternak Bibit sapi yang lahir di BET Cipelang memiliki genetik unggul. Ternak bibit unggul jantan akan didistribusikan ke Balai Inseminasi Buatan (BIB) Nasional/Daerah dimana setelah sampai di BIB, ternak bibit tersebut akan diproduksi semennya yang kemudaian semen tersebut disebar ke masyarakat. Sementara untuk ternak bibit betina akan dipakai sendiri oleh BET Cipelang sebagai bibit sapi betina (donor) yang akan diproduksi embrionya atau sebagai resipien.

  4. APAKAH PETERNAK/MASYARAKT BOLEH MEMBELI SAPI DI BET CIPELANG DAN APA SYARATNYA?

    Peternak dapat mengajukan surat permohonan pembelian bibit sapi ke BET Cipelang melalui email : bet.cipelang@pertanian.go.id atau fax di nomer : 0251-8211555 atau official WA di nomer : 08111148878 atau melalui siscobeti http://sibeti.ditjenpkh.pertanian.go.id/siscobeti/front. Ternak bibit yang dibeli dipergunakan untuk bibit, bukan untuk penggemukan/pedaging atau dipotong. Harga ternak bibit yang ada di BET Cipelang sesuai dengan harga yang berlaku dalam tarif PNBP yang berlaku di Kementerian Pertanian (PP. No. 35 Th. 2016).

  5. APAKAH PETERNAK/MASYARAKAT BEBAS BISA MEMBELI EMBRIO SAPI DARI BET CIPELANG?

    Peternak dapat mengajukan pembelian embrio dari BET Cipelang melalui email : bet.cipelang@pertanian.go.id atau fax di nomer : 0251-8211555 atau official WA di nomer : 08111148878 atau atau mengisi permohonan pembelian embrio melalui siscobeti http://sibeti.ditjenpkh.pertanian.go.id/siscobeti/front

  6. PELATIHAN APA SAJA YANG ADA DI BET CIPELANG?

    BET Cipelang memfasilitasi bimtek/pelatihan Inseminasi Buatan (IB), Pemeriksaan Kebuntingan (PKb), Asistensi Teknis Reproduksi (ATR), Transfer Embrio (TE), dan Manajemen Pemeliharaan. Bimtek/pelatihan dapat dilaksanakan dengan jumlah peserta minimal sebanyak 20 orang.

  7. APAKAH MASYARAKAT/PETERNAK UMUM BISA MENJADI PESERTA PELATIHAN/BIMTEK DAN BAGAIMANA PROSEDUR MENGIKUTI PELATIHAN/MAGANG DI BET CIPELANG?

    Pemohon (masyarakat/mahasiswa) dapat mengajukan surat permohonan mengikuti pelatihan /bimtek/magang kepada Kepala BET Cipelang atau melalui aplikasi http://sibeti.ditjenpkh.pertanian.go.id/siscobeti/front

  8. BAGAIMANA PROSEDUR DAN SYARAT PENGAJUAN KUNJUNGAN KE BET CIPELANG?

    Pemohon/masyarakat dapat mengajukan surat permohonan kunjungan wisata edukasi kepada Kepala BET Cipelang atau melalui aplikasi http://sibeti.ditjenpkh.pertanian.go.id/siscobeti/front. Kunjungan dapat dilakukan pada hari kerja dan jam kerja (senin s.d jumat, pada jam 09.00 s.d 15.00 WIB. Dalam melaksanakan kunjungan edukasi, pemohon dikenakan tarif sebesar Rp. 50.000,- / rombongan (sesuai dengan tarif PNBP / PP. No. 35 Th. 2016)

  9. BAGAIMANA MEMPEROLEH INFORMASI PUBLIK BET CIPELANG?

    Dengan menghubungi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), BET Cipelang, melalui WA 08111148878, atau email bet.cipelang@pertanian.go.id Jam layanan informasi dilaksanakan setiah hari kerja yaitu Senin sampai dengan Jumat dari jam 09.00 sd 15.00 WIB dengan waktu istirahat jam 12.00 sd 13.00 WIB

  10. BAGAIMANA CARA MENGAJUKAN PENGADUAN KONTEN WEBSITE YANG MENGANDUNG SARA KE BET CIPELANG?

    Aduan konten website silahkan kirimkan detail pengaduan ke BET Cipelang, melalui WA 08111148878, atau email bet.cipelang@pertanian.go.id


Lokasi Kami

Peta Lihat di Google Map

Tidak puas dengan pelayanan kami? klik berikut:

Lapor! SABERPUNGLI
Dupak e-Personal Pengendalian Bety